Wednesday, October 19, 2016

Regulator Antena Tv

Assalamualakum Wr. Wb
Selamat pagi sahabat, kali ini saya ingin share pengalaman saya menggunakan regulator anten yang saya beli di Pekan Raya Kabupaten Bekasi 2016 kemarin

Pasar malam sangat identik dengan benda-benda unik dan hargany sangat murah, mulai dari barang KW1 hingga KW banyak hhe, tapi juga ada yang asli dengan harga yg wajar, pas jalan-jalan keliling saya tertarik sama regulator antena ini, penjualnya pakai mic yg menempel di samping mulut, dia ngomong terjs hingga keringetan, disampingnya ada tv crt 14", watu itu demonya cukup ngeyakinin sih, awalnya tv nggak ada siglanya, cuma isi semut hhe, tpi setelah dipasang regulator antena ini langsung keluar gambarnya dan sangat jernih, alatnya cuma segede jempol kok iya bisa buat jernih tv nya. Penjualnya juga pinter, dia juga ngomong kalau nanti gambarnya nggak jernih bisa dikembalikan ke penjualnya. Alhasil saya juga terhipnotis, dan membeli dengan harga 25.000. Lanjut perjalanan muter- muter hingga malam dan sesampainya dirumah ketika liat ada tv, langsung deh saya keinget alat canggih yang saya beli tadi, saya langsung mengikuti yang tadi penjualnya demokan. Setelah tancep alatnya ke tv dan menyalakan tv... Waaaaaawww... gambarnya semut maen bola hhe.... bruwet gambarnya. Kok nggak jernih kaya di pasar malam tadi ya ?. Setelah saya baca-baca bungkusnya ternyata alai ini untuk mencegah tv dari sambaran petir.... oiya penampakan alatnya kaya gini nih

Karena saya binggung kok nggak keluar gambarnya di tv, saya coba pasang antena di alat itu dan kemudian saya pasang di tv, jadi saya paralel antara regulator dengan antena tv, kemudian saya tancapkan di tv... setelah saya nyalakan tv nya Waaaaw... gambarnya jadi lebih jernih dibanding klo cuma pake antena aja. Karena iseng saya coba bongkar alat ini, karena fisik yang kecil, enteng dan lumayan mahal untuk barang dengan ukuran segitu. Setelah saya bongkar ternyata dalamnya cuma kaya gini

Ternyata isinya cuma lilitan tembaga dengan inti arang. Klo di hitung sih biaya untuk membuatnya sekitar 10.000. Bisa dihitung lah hasilnya berapa tiap unitnya, dan untuk sehari bisa terjual banyak.

Pesan saya pada sahabat, untuk alat ini juga terpengaruh dengan letak geografis rumah anda, jadi kita tidak bisa memastikan kalau alat ini harus selalu menghasilkan saluran tv yang jernih, terkadang untuk wilayah yang memang sangat sulit mendapatkan saluran tv yang jernih alat ini sepertj tidak berfungsi. Namun pada intinya ketika ada sinyal tv maka akan ada gambar di tv kesayangan kita....
Sekian dulu untuk pagi yang cerah ini. Terimakasih atas kunjungannya
Wassalamualaikum Wr Wb...

3 comments:

  1. Kemarin saya beli di car free night dengan harga 20rb. Serius, bapaknya ga bilang regulator atau penguat sinyal sama sekali. Dia cuma bilang pengganti antena dan gbarnya jernih. Saya peehatikan dengan seksama apa yg bapaknya bilang dan apa yang bapaknya praktikan. Tentu sangat menarik karena tv di kos semutan semua.

    Besoknya saya buka, dibungkusnya tulisannya regulator dan harus dihubungkan dengan antena luar. Loh kemarin bapaknya cuma langsung tusuk. Ini sih ketipu. Tapi ya sudahlah.

    ReplyDelete
  2. Kena di depan mesjid sunter.. hik.. hik..
    mestinya klu ada yg begini cek ke mbah google dulu sebelum beli... hik.. hiksss

    ReplyDelete
  3. Kita harusaya lebih jeli, semua informasi udah bisa di akses lewat genggaman tangan, tapi masih aja terpengaruh dengan hal" yang baru... Masih bisa ketipu, hhe....

    ReplyDelete

Baca Juga Yuk

Cara Membuat Pengaman Motor Dengan Sensor Sidik Jari dan Arduino

Assalamualaikum Warohmatukkahi Wabarokatuh. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info mengenai pengaman kendaraan bermotor yang baru...

Baca Juga